Minggu, 01 November 2009

WINDOWS VIRTUAL PC

--> -->
-->Microsoft mempunyai fitur bernama Windows Virtual PC, yang merupakan suatu program virtualisasi untuk sistem operasi Microsoft Windows. Dengan menggunakan Windows Virtual PC, Anda dapat menjalankan beberapa sistem operasi dalam satu komputer. Jika Anda sedang menjalankan Windows Vista atau Windows XP pada komputer Anda, Anda dapat menggunakan Microsoft Virtual PC 2007 untuk menjalankan beberapa sistem operasi lain pada saat yang sama dan pada komputer yang sama. -->
-->
-->
Gambar di atas adalah Virtual PC Console yang menampilkan OS apa saja yang ter-install pada Virtual PC. Sebagai contoh, Saya menginstall 2 OS pada Virtual PC ini, yaitu Windows 2000 Server dan Windows XP.

-->
Gambar 1
-->
Gambar 1 diatas merupakan penggunaan Virtual PC dengan OS Windows XP.
Sedangkan,
Gambar 2 dibawah ini terdapat 2 OS yang sedang dijalankan pada Windows Virtual PC, yang pertama Windows XP sedangkan yang kedua Windows 2000 Server.

-->
Gambar 2

-->
Yang dibutuhkan untuk menginstalasi Microsoft Virtual PC, yaitu 400 MHz prosesor Pentium-kompatibel (disarankan 1.0 GHz atau lebih cepat), dan memerlukan sekitar 35 MB disk space. Dapat dijalankan pada Windows Vista Business, Windows Vista Enterprise, Windows Vista Ultimate, Windows XP Professional, Windows Vista Service Pack 1 (SP1) (Enterprise, Business, Ultimate), dan Windows XP Service Pack (SP2 / SP3) .

-->
Dengan Virtual PC ini, hanya sekejap mata Anda dapat merubah tampilan desktop anda menjadi OS lain yang Anda inginkan, yaitu menggunakan Full-Screen-Mode dengan menekan (Right Alt+Enter) dan klik Continue.















-->
Ada beberapa pilihan untuk menutup Virtual PC ini, yaitu Save state, Shut down, dan Turn off.
Fungsi Shut down dan Turn off sama seperti komputer biasa, yang beda adalah Save state dimana pilihan ini berfungsi untuk menyimpan tampilan saat itu. Sebagai contoh Save state adalah gambar dibawah ini.

Salah satu keuntungan menggunakan Microsoft Virtual PC ini yaitu Anda dapat mencoba-coba menginstall beberapa OS tanpa harus mempartisi harddisk.
 
animasi  bergerak gif
Manggekyu - Sharinggan